Pada opsi ini admin dapat lakukan input data projects yang baru ke sistem sesuai ketentuan yang berlaku. Adapun untuk caranya sendiri dapat lihat penjelasan di bawah ini.
1) Pada bagian atas tampilan menu klik tombol New Project
2) Setelah tombol diklik akan muncul laman tambah data projects. Admin dapat isi data awal project berupa project name, pilihan customer, dan pilihan ceklis proggress dari task
3) Selanjutnya isikan pilihan billing type dan project status dimana admin dapat memilih pilihan billing type apakah fixed, project hours, atau task hours. Sedangkan project status dapat dipilih in progrees, hold, cancelled, atau finished
Ket : pilihan billing dan status
Ket : billing type
Ket : pilihan proejct status
4) Pada bagian lain isikan data berupa total rate (Tarif), estimated hours, members, start date, deadline, dan tags. Lihat gambar berikut
5) Pada bagian lainnya terdapat deskripsi projek dan admin dapat isikan deskripsi sesuai ketentuan yang berlaku.
6) Pada bagian lain dari tambah projecs isikan pilihan ceklis project settings dimana ceklis ini berfungsi untuk mengatur customer untuk dapat mengakses atau melihat data project dalam beberapa opsi.
7) Admin dapat lakukan centang atau tidak pada beberapa ceklis yang ada. Selain itu admin juga dapat pilih visible tabs yang nanti akan ditampilkan pada laman project
8) Pada tahap akhir jika seluruh data sudah tepat termasuk ceklis yang ada klik tombol Save untuk memproses simpan data
9) Tunggu proses save berjalan di sistem dan jika berhasil maka data akan masuk ke sistem dan otomatis akan muncul laman view project berikut ini
10) Jika data sudah masuk ke sistem pada tabel data project data tersebut akan masuk ke dalam tabel data project seperti contoh di bawah ini