Pada bagian ini akan dijelaskan bagian awal dari website mulai dari proses login hingga laman awal berikut.
1. Untuk membuka aplikasi ini admin atau pengguna lainnya harus mengakses laman uat.apphub.id/admin. setelah itu akan muncul form login berikut
2. Pastikan anda sudah memiliki username dan password yang terdaftar sebelumnya. Lalu masukkan username dan password pada form dan klik tombol login.
3. Tunggu proses login berhasil hingga pengguna masuk laman awal sebagai berikut
Dari tampilan tersebut, terdapat beberapa fitur utama yang ada dalam laman antara lain sebagai berikut :
a. Menu Bar, berisi daftar menu pada sistem ERP mulai dari ORK, Accounting, Keuangan, HRD, Bank, dll. Pada panduan ini akan dijelaskan mengenai menu Accounting saja
b. Dashboard Options, berisi beberapa tab yang menyediakan opsi bagi pengguna. Tab tersebut adalah task, project, reminders, tickets, Announcement, dan last activity. Pada panduan ini akan dijelaskan sedikit mengenai task
c. Tombol Opsi, berisi tombol opsi yang ada di sistem ERP. Tombol terdiri atas search , profile (HRD) , profil akun , share document , Todo Items , Timer , dan notifikasi
d. Tampilan Task, secara default pada dashboard akan tampil my task dengan detail berupa tabel berisi kolom nama task, status, date, tags, dan priority
e. Pada bagian lain di laman home terrdapat informasi lain berupa kalender, todo items, dan statistik. Lihat gambar berikut