Pada opsi ini admin dapat kelola data customer pada beberapa tab yang tersedia pada laman edit data. Ada beberapa opsi yang bisa dijalankan admin dan sudah kami rangkum penjelasan berikut.
A. DAFTAR TAB EDIT DATA #
Ketika admin membuka laman edit data terdapat beberapa tab yang memiliki fungsi tersendiri. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.
Dari laman tersebut terdapat detail berupda daftar tab (a) dan tombol opsi pada edit data mulai dari PDF, email, dan more.
Pada tab data terbagi atas beberapa yakni contract, attachments, comments, contract renewal history, tasks, notes, templates, dan mail tracker. Untuk penjelasan mengenai hal ini bisa simak poin selanjutnya namun kami jelaskan beberapa saja yang penting bagi admin.
B. TAB CONTRACT #
Admin dapat mengelola data contract pada tab contract secara detail melalui beberapa langkah berikut.
1) Pada tab contract admin dapat langsung edit data contract pada form yang disediakan. Isikan data contract sesuai format dan isi yang sudah ditentukan. Isikan kontrak misalnya nama klien, nilai, dan data penting lainnya pada form secara langsung.
2) Pada bagian lain admin dapat klik available merge fields yang berisi beberapa format teks untuk kontrak agar lebih mudah mengisinya. Pilh salah satu atau lebih dari format yang ada pada laman tersebut
3) Ketika data merge diklik maka secara otomatis pada form akan muncul data tersebut dengan format sesuai yang diinput sebelumnya. Lihat gambar berikut ini.
4) Pada tahap akhir bila sudah tepat klik tombol save pada form utama untuk menyimpan data tersebut
C. TAB ATTACHMENT & COMMENT #
Pada opsi ini admin dapat mengelola data attachment dan komentar pada contract yang sudah ada. Untuk melakukan beberapa opsi ini bisa ikuti langkah berikut.
1) Untuk opsi attachment admin lihat pada form edit lalu klik tab attachment, setelah itu akan muncul laman berikut ini
2) Dari form tersebut admin bisa langsung upload file attachment dengan klik link upload lalu memilih file untuk upload. Setelah upload dilakukan secara otomatis file tersebut akan masuk ke tab berikut ini
3) Selanjutnya pada tab comment Admin juga dapat langsung memasukkan komentar dengan input komentar pada form lalu klik add comment. Lihat gambar berikut ini.
4) Bila add komentar berhasil dilakuakn maka komentar tersebut akan muncul pada tab comment. Admin masih bisa mengelola data dengan edit atau delete komentar melalui tombol yang ada
D. TAB CONTRACT RENEWAL #
Pada tab ini admin dapat melakukan renewal contract yang masa berlakunya sudah mau berakhir untuk diperbaharui. Untuk melakukan opsi ini silahkan simak langkah – langkah berikut ini.
1) Mula – mula pastikan data kontrak sudah mau berakhir / expired lalu pada tab contract renewal klik tombol renew contract
2) Jika tombol diklik akan tampil form untuk renew berisi pilihan tanggal kontrak baru beserta nilai kontraknya. Isi data tersebut lalu klik save untuk melakukan renew contract
3) Tunggu operasi berjalan di sistem dan bila berhasil maka data renewal akan muncul pada tab sebagai berikut
4) Pada opsi lain di tab ini admin dapat menghapus data renewal contract dengan klik delete pada salah satu data yang ada
5) Setelah tombol diklik akan muncul form konfirmasi untuk delete data dan admin dapat klik OK untuk memprosesnya
6) Tunggu proses delete berjalan dan bila berhasil maka data renewal contract tersebut akan terhapus di sistem