Pada menu ini admin dapat mengelola data layoff checklist yang memberi informasi siapa saja yang masuk dalam daftar layoff perusahaan. Dalam menu ini ada beberapa opsi yang bisa dijalankan oleh admin dan semuanya sudah kami rangkum dalam ulasan berikut.
A. TAMPILAN MENU LAYOFF CHECKLIST #
Untuk membuka menu admin dapat klik menu Layoff Checklist lalu akan muncul laman berikut ini.
⇓⇓⇓
Detail tampilan menu layoff checklist :
- Tombol New, merupakan tombol yang berfungsi untuk tambah daftar layoff baru ke sistem
- Tabel Data, berupa tabel data layoff checklist berisi kolom staff name, departments, job position, email, date, progress, status dan options. Pada bagian atas tabel terdapat opsi untuk export, bulk actions, dan tampilkan data berdasar row
- Tombol Opsi, berisi beberapa tombol untuk melakukan opsi data seperti view, approve, dan reject
Sama seperti menu lainnya untuk opsi dalam menu ini bisa dilihat pada penjelasan berikut.
A. NEW LAYOFF CHECKLIST #
Admin dapat tambahkan daftar layoff baru melalui beberapa langkah mudah berikut.
1) Pada bagian atas tabel klik tombol new layoff checklist untuk tampilkan laman tambah data berikut
⇓⇓⇓
3) Pada form tambah data admin dapat langsung pilih staff yang akan di tambah lalu isikan tanggal layoff. Setelah itu klik tombol save untuk memprosesnya
4) Jika proses tambah data layoff berhasil maka data abru akan muncul di sistem disertai notifikasi sukses berikut
B. VIEW CHECKLIST #
Pada opsi ini data layoff perlu untuk diberi checklist apakah tahapan layoff sudah sesuai prosedur dari perusahaan atau tidak. Untuk melakukan opsi ini ikuti lengkah berikut.
1) Pada tabel data pilih salah satu data klik tombol view
2)ketika tombol diklik akan muncul form checklist dari sistem dan admin perlu mengisi checklist sesuai prosedur. Jika seluruh kriteria sudah memenuhi maka admin perlu klik semua checklist.
3) Setelah semua checklist dipilih lanjut proses dengan klik save lalu secara otomatis data layoff akan berubah dimana progress untuk layoff angkanya berubah menjadi 100 persen.
3) Jika pada data sudah mencapai 100 persen itu artinya layoff perlu dilanjutkan pada tahap approval (Akan dibahas pada poin selanjutnya)
C. APPROVE LAYOFF #
Pada opsi ini data layoff checklist yang sudah memenuhi kriteria (Progress 100%) dapat diapprove sehingga proses layoff selesai. Untuk melakukan opsi ini silahkan simak penjelasan berikut.
1) Pastikan admin memilih data layoff yang memiliki progress 100 persen setelah itu klik tombol approve
2) Jika tombol diklik maka sistem akan otomatis memproses layout dan bila berhasil akan muncul notifikasi sukses dan data berhasil di approve
3) Adapun ketika data pegawai sudah berhasil di layoff maka pada detail data pegawai statusnya sudah tidak aktif lagi. Contoh ada pada gambar berikut
D. DELETE LAYOFF CHECKLIST #
Pada opsi ini pengguna dapat menghapus data layoff checklist yang sudah masuk ke sistem. Caranya sendiri bisa dilihat pada poin berikut.
1) Pilih salah satu data untuk dihapus lalu klik tombol opsi Delete
2) Setelah tombol diklik maka sistem akan memproses delete data dan bila berhasil maka akan muncul notifikasi sukses dan data berhasil terhapus di sistem