Pada menu ini admin dapat mengelola data campaign yang nantinya akan disebarkan untuk para pencari kerja di portal. Pada menu campaign admin bisa melakukan beberapa opsi dan selebihnya dapat simak ulasan berikut.
A. TAMPILAN MENU CAMPAIGN #
Pengguna dapat membuka menu dengan klik campaign setelah itu akan tampil laman berikut ini.
⇓⇓⇓
Detail tampilan menu campaign :
- Tombol Opsi, merupakan tombol yang berfungsi untuk menambah data campaign dan beberapa filter data
- Opsi Tabel & Tombol Ekspor, berupa tombol untuk memfilter data berdasarkan jumlah row tabel & tombol untuk ekspor data dalam beberapa file
- Tabel Data, berupa tabel data campaign berisi kolom name, position, working form, department, quantitiy to be recuruited dan status. Selain itu ada link untuk view, edit, dan delete ketika data yang muncul secara otomatis
Pada menu ini admin dapat melakukan opsi filter secara langsung dengan memilih beberapa filter di atas tabel untuk melakukan filter. Lihat gambar berikut.
Setelah filter dipilih maka secara otomatis akan muncul hasil filter secara otomatis seperti gambar di bawah ini
Selain fitur filter ada beberapa ospi lain yang bisa dijalankan di modul ini dan semuanya sudah kami rangkum dalam beberapa penjelasan berikut ini.
B. ADD CAMPAIGN #
Admin dapat lakukan tambah data campaign dengan mudah melalui beberapa langkah – langkah berikut .
1) Mula – mula pada menu klik tombol new campaign agar munculkan form
2) Ketika tombol diklik akan muncul form untuk mengisi data campaign yang terdiri dari tab general info dan candidate requirement.
3) Pada tab general isikan data awal berupa code, name, pilihan channel, position, company, quantity, working from, department, dan workplace. Lihat gambar berikut ini
4) Pada tahap berikutnya isikan data gaji secara lengkap, beserta tanggal campaign, job description, dan pilihan manager serta follower bila perlu
5) Selanjutnya pada tab candidate requirement isikan data kriteria kandidiat mulai dari umur, gender, tinggi dan berat badan (opsional), pendidikan, pengalaman, dan CV
6) Jika seluruh data sudah tepat diisi klik save untuk lanjutkan simpan data. Tunggu proses berjalan hingga data berhasil masuk ke tabel sistem berikut ini
C. VIEW DATA & OPSI #
Pada opsi ini admin dapat melihat detail data campaign yang sudah ada di tabel dan melakukan beberapa opsi di dalamnya. Untuk lebih jelasnya ikuti penjelasan berikut.
1) Pada tabel data klik link view pada salah satu data lalu secara otomatis akan muncul tampilan berikut
2) Dari form yang muncul otomatis terdapat informasi general seperti code, nama, dan detail lainnya
3) Adapun pada tampilan di bawahnya terdapat informasi candidate requirements berikut ini yang berisi requirement dari kandidat yang diinginkan dalam campaign
4) Adapun untuk opsi yang dilakukan admin dapat mengubah status dari data ini dengan cara klik opsi pada ujung kanan laman view.
5) Bila pilihan status diklik maka status data tersebut akan berubah sesuai pilihan yang ada. Lihat gambar berikut
Ket : notifikasi sukses
Ket : data berubah
D. EDIT & DELETE CAMPAIGN #
Admin dapat lakukan edit dan delete data campaign jika opsi ini perlu dilakukan. Adapun untuk caranya sendiri silahkan simak penjelasan di poin berikut.
1) Untuk lakukan edit data admin dapat pilih salah satu data lalu klik edit.
2) Jika tombol diklik akan muncul form edit data campign dan admin dapat langsung mengedit data mulai dari general info. Ubah data general info misalnya nama, position, company dan lainnya
3) Ubah juga data lain di general infor seperti date, reason, description
4) Pada tahap akhir edit data candidate requirement dengan ubah data syarat kandidat yang diinginkan. Namun bila seluruh data dirasa sudah benar lanjutkan edit dengan klik save untuk lanjutkan proses edit
4) Tunggu proses edit berjalan di sistem dan bila berhasil maka data akan berubah disertai notifikasi sukses berikut ini
5) Adapun untuk opsi delete data admin dapat pilih salah satu data di tabel untuk dihapus klik link delete
6)Jika link diklik akan tampil form konfirmasi untuk delete data dan admin dapat lanjutkan dengan klik OK
7) Tunggu proses edit berjalan di sistem dan bila berhasil maka akan muncul notifikasi sukses berikut
E. OPSI EKSPOR DATA #
Pada menu ini terdapat opsi ekspor data ke dalam beberapa tipe file yang dapat dilakukan agar informasi campaign dapat dikelola lebih lanjut. Adapun untuk melakukan hal ini admin dapat ikuti langkah berikut
1) Pada laman menu klik tombol export lalu akan muncul tampilan jenis ekspor data berikut
2) Pilih salah satu jenis file yang akan diekspor (Excel, csv, PDF, Print) lalu tunggu proses ekspor berjalan hingga berhasil diekspor. Contoh berikut adalah file berupa PDF