Menu interview schedule memiliki fungsi bagi admin untuk mengelola jadwal interview yang diberikan perusahaan kepada pencari kerja. Adanya interview schedule memastikan kandidat pencari kerja sebelumnya memiliki jadwal interview yang jelas dan mudah prosesnya. Untuk penjelasan lebih lengkapnya sudah kami rangkum dalam poin berikut.
A. TAMPILAN MENU INTERVIEW SCHEDULE #
Pengguna bisa membuka menu awal dengan klik menu interview schedule lalu muncul laman awal di bawah ini.
⇓⇓⇓
Detail tampilan interview schedule :
- Tombol Opsi, berupa tombol new untuk tambah data dan tombol calendar view interview schedule
- Filter Data & Tombol opsi Tabel, merupakan tombol yang berguna untuk melakukan filter data berdasarkan jumlah row dan export dalam beberapa jenis file (Untuk opsi ini tidak dibahas kembali di panduan ini)
- Tabel Data, berupa tabel data dengan interview schedule name, time, interview date, recruitment campaign, candidate, interviewer, added date, added from
Untuk penjelasan mengenai opsi apa saja yang ada di menu ini silahkan simak penjelasan pada poin selanjutnya.
B. ADD INTERVIEW SCHEDULE #
Admin dapat lakukan tambah data training baru ke sistem melalui beberapa langkah berikut ini
1) Pada laman awal klik tombol new interview untuk munculkan form
2) Ketika diklik akan tampil form tambah data lalu isikan data campaign, name schedule, position, date & time, interviewer (Pewawancara), dan candidate yang akan melakukan interview.
3) Setelah semua data terisi dan tepat klik tombol save untuk simpan data dan jika sukses maka akan tampil data baru disertai notifikasi sukses berikut ini
C. VIEW DATA INTERVIEW SCHEDULE #
Admin dapat meliht detail data interview schedule yang sudah masuk ke sistem dengan mudah. Untuk caranya dapat dilihat pada poin berikut ini.
1) Pada tabel data admin dapat pilih salah satu data lalu klik link view
2) Jika tombol diklik otomatis akan tampil form view yang muncul di sebelah kanan tabel berisi general info schedule seperti berikut
3) Pada bagian lain view data juga terdapat data candidates yang mengikuti interview berikut ini
D. EDIT & DELETE INTERVIEW SCHEDULE #
Melalui opsi ini admin dapat edit dan delete data interview schedule yang sduah masuk sistem bila diperlukan. Caranya sendiri hampir sama dengan menu lainnya antara lain sebagai berikut.
1) Untuk melakukan edit data admin bisa pilih salah satu data di tabel lalu klik link edit
2) Setelah link diklik akan tampil form edit data interview schedule dan admin dapat langsung edit data yang diperlukan misalnya name, date, atau data candidate.
3) Apabila data edit sudah tepat seluruhnya klik save untuk lanjutkan prosesnya. Tunggu sistem melakukan edit data dan jika berhasil maka data akan berubah dan muncul notifikasi berikut
4) Sedangkan untuk opsi delete data admin perlu klik link Delete pada salah satu data yang dipilih
5) Ketika link diklik akan tampil form konfirmasi untuk hapus data lalu admin perlu klik OK untuk lanjutkan proses delete
6) Tunggu proses delete dan jika berhasil data akan terhapus disertai notifikasi berikut